Tentang Xiaomi Smartphone China yang Mendunia

goletekno.com Xiaomi Inc merupakan perusahaan elektronik berasal dari beijing China yang didirikan pada tahun 2010 yang berdedikasi untuk menciptakan pengalaman pengguna dari berbagai aspek. Perusahaan elektronik ini dengan cepat telah menjadi salah satu perusahaan teknologi ternama di Tiongkok. Xiaomi merupakan distributor smartphone terbesar ke-4 di dunia yang merancang, mengembangkan, dan menjual smartphone, aplikasi pada smartphone dan peralatan elektronik lainnya. Beberapa produk elektronik yang diproduksi oleh Xiaomi adalah action cam, smartphone, powerbank, dan lain sebagainya. Setiap produk dari Xiaomi terbukti memiliki kualitas dan performa yang memuaskan dengan harga yang terjangkau. Oleh karena itu, kebanyakan dari produk Xiaomi sangat diminati oleh sebagian besar masyarakat. Dengan hadirnya Xiaomi, hal tersebut juga memberikan ancaman bagi beberapa brand produk elektronik lainnya. Produk Xiaomi phone yang popular antara lain Xiaomi redmi note 4G, Xiaomi redmi note 2, dan power bank Xiaomi.

Handphone dan Tablet Xiaomi
Xiaomi meluncurkan smartphone besutan pertama mereka pada 2011 dan mencetak rekor yang luar biasa pada tahun-tahun berikutnya. Pada tahun 2014 saja menurut Wikipedia, Xiaomi berhasil menjual sebanyak 60 juta smartphone ke seluruh dunia termasuk Mi Series, Mi Note dan Redmi. Disamping smartphone, Xiaomi juga memproduksi tablet sebagai salah satu produk andalan mereka yang meraka sebut sebagai MiPad. Berikut ini detail lengkap tentang masing-masing seri handphone dan tablet Xiaomi.

Mi Series
Smartphone Xiaomi dengan seri Mi merupakan line up paling high-end diantara seri lainnya. Sebagai seri paling mumpuni, Mi series dirancang untuk ‘membunuh’ saingannya dengan harga yang relatif lebih terjangkau. Diantara seri Mi yang telah tersedia di pasaran adalah: Mi3, Mi4, Mi4i dan terakhir Mi5.

Mi Note
Sesuai dengan namanya, seri Mi Note adalah gadget yang berprofil layar sebagai phablet. Artinya Mi Note merupakan line up Xiaomi yang berlayar 5-6 inci. Pada awal 2015 Xiaomi merilis Mi Note dan Mi Note pro dengan harga setengah harga dari iPhone 6.

Redmi Series
Xiaomi Redmi Series merupakan line up budget phone atau smartphone dengan harga yang terjangkau. Meski begitu Redmi Series nyatanya bukannya hadir dengan spesifikasi buruk namun justru sangat memuaskan dibanding kompetitor sekelas harganya. Diantara kemapuan yang jarang dimiliki smartphone murah namun Redmi memilikinya untuk pertama adalah fitur 4G LTE, prosesor 64-bit, sampi dengan kamera 13MP.

Mi Pad
Mi Pad adalah nama model jajaran tablet android dari Xiaomi. Dengan bentuk yang sederhana namun elegan, MiPad seringkali disebut-sebut sebagai saingan dari iPad milik Apple. MiPad pertamakali diperkenalkan pada tahun 2014 dan ia menjadi perangkat pertama yang menggunakan NVIDIA Tegra K1 quad-core 2.3 GHz prosesor dengan RAM 2GB.

MIUI (Sistem Operasi)
MIUI merupakan UI sistem operasi kustom rancangan Xiaomi sendiri. Sistem operasi ini sangat digemari oleh para pengguna Android berkat UI-nya yang sangat sederhana yang membuatnya mudah digunakan oleh pengguna awam OS Android sekalipun

Kelebihan Handphone & Tablet Xiaomi
Larisnya produk Xiaomi dipasaran dikarenakan adanya keunggulan dari produk-produk elektronik yang diberikan oleh Xiaomi. Eksistensinya di dunia elektronik membuat Xiaomi terus berkembang dan menjadi perbincangan di kalangan pecinta produk elektronik. Berikut adalah beberapa keunggulan yang diberikan oleh produk Xiaomi.

Laku kerasnya handphone dan tablet Xiaomi dikalangan para pecinta gadget tidak terlepas dari beberapa kelebihan yang tidak dimiliki produsen lainnya. Eksistensinya di dunia elektronik membuat Xiaomi terus berkembang dan menjadi perbincangan di kalangan pecinta produk elektronik. Berikut adalah beberapa keunggulan yang diberikan oleh produk Xiaomi, berikut kelebihan produk-produk Xiaomi:
  • Harga Terjangkau: Xiaomi berhasil merubah anggapan sebagian orang bahwa produk dengan kualitas mencengangkan mesti dibayar dengan harga yang mahal pula. Hal ini tidak berlaku untuk produk-produk besutan Xiaomi, produk besutan Xiaomi kerapkali hadir dengan spesifikasi yang jauh diatas harganya.
  • Spesifikasi Diatas Harganya: Laris manisnya handphone dan tablet keluaran Xiaomi bukan tanpa alasan, tidak jarang Xiaomi menambahkan fitur yang jauh lebih unggul dibanding ponsel-ponsel sekelasnya. Selain spesifikasi, kualitas dari segi desain, material sampai finishing detail Xiaomi kerap memberikan yang terbaik.
  • Sistem operasi yang unik: Xiaomi secara terus menerus mengembangkan sistem operasi pada smartphonenya mengikuti perkembangan OS Android terbaru. Hal tersebut membuat Anda akan terus up to date dan lebih mudah dalam menjalani aktivitas komunikasi.
sumber articel by lazada

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Tentang Xiaomi Smartphone China yang Mendunia"

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. ternyata xiomi gak kalah keren sama asus ya gan

    ReplyDelete
  3. wah keren nih, jadi pengen berpaling ke xiaomi, makasih gan artikelnya

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan Baik sesuai dengan Topik Pembahasan, tidak dibenarkan berkomentar mengandung SARA