Pintar yang Beretika dalam melakukan BlogWalking dan BerKomentar di Blog

goletekno.com – Setelah beberapa kali akang melakukan BlogWalking ke sebuah grup facebook, dari berbagai karakter para blogger yang ikut serta dalam BlogWalking dan berKomentar tersebut, akang akan sedikit memberikan kesimpulan hasil dari kegiatan BlogWalking dan berKomentar yang akang lakukan.

Ini adalah pengalaman pribadi akang yang menurut akang sedikit kecewa ketika BlogWalking yang dilakukan tidak sesuai dengan harapan. Mengapa hal ini akang anggap mengecewakan ya.. ternyata banyak dari para blogger yang tidak memiliki Etika dlam melakukan BlogWalking, entah itu karena para blogger merupakan orang yang baru didunia blog, atau memang egois yang hanya mementingkan diri sendiri dan mengejar traffic blognya. Entahlah yang jelas nampaknya hanya sekedar menggugurkan kewajibannya dalam melakukan BlogWalking.

Pintar yang Beretika dalam melakukan BlogWalking dan BerKomentar di Blog menurut akang seperti halnya kita mengunjungi dan mengomentari blog milik kita sendiri dan itupun harus memperhtikan hal hal sebagai berikut :

  • Dalam melakukan BlogWalking berikan komentar sesuai dengan tema yang sedang di bahas pada artikel tersebut.
  • Hindari dan jangan pernah sobat lakukan dalam BlogWalking hanya memberikan komentar “bagus gan artikelnya” atau “good niche gan”
  • Dan jangan meninggalkan jejak URL blog sobat yang aktif karena itu akan dianggap spam


Nah saran akang ketika sobat melakukan BlogWalking berikanlah komentar yang baik dan sesuai dengan topik artikel blog, jika sobat pintar dan beretika dalam melakukan BlogWalking kemudian memberikan komentar yang baik dan membangun bagi blog yang sobat kunjungi maka secara otomatis pula si pemilik blog akan memberikan imbal balik yang serupa sobat telah lakukan.

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Pintar yang Beretika dalam melakukan BlogWalking dan BerKomentar di Blog"

  1. Saya sangat setuju kang dengan etika yang baik dalam melakukan blogwalking tentunya akan saling menguntungkan apabila dilakukan dengan cara yang baik.

    Saya juga sering merasa kecewa padahal saya sudah berkomentar sesuai dengan tema dan isi artikel, ehhhh ga taunya balasannya cuma "thanks gan, bagus artikelnya" nah komentar seperti itu apa coba maksudnya,, secara otomatis saya beranggapan bahwa yang berkomentar di blog saya tidak membaca isi dari artikel yang saya buat. Seolah hanya menepati janji dalam berBW.

    ReplyDelete
  2. Memang butuh kejujuran dan ke ikhlasan gan, pada saat melakukan BlogWalking

    ReplyDelete
  3. Setuju, sekarang kebanyakan para blogwalking biasanya tidak membaca artikelnya sampai selesai, dan pada akhirnya hanya meninggalkan komentar yg tidak relevan, seperti contohnya "Thx Infonya gan" itu bisa jadi merusak citra blogger tersebut :)

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan Baik sesuai dengan Topik Pembahasan, tidak dibenarkan berkomentar mengandung SARA