Kebahagiaan Sejati Bukan Batang dari Harta Duniawi

GOLETEKNO.COM Tahukah anda ketika kita menggunakan jam tangan seharga Rp 300.000,- atau Rp 3.000.000,-, dari kedua jam tangan tersebut ternyata menunjukkan waktu yang sama. dan pada saat anda memakai baju seharga Rp 50.000,- atau Rp 500.000.-, baju tersebut sama dapat menutupi tubuh kita.

Pada saat kita tinggal di kamar kos kosan yang hanya berukuran 6 m2 atau istana yang luasnya mencapai 2.000 m2, jika kesepian yang kita alami itu semua tetaplah sama.

Ketika kita bepergian dengan mengendarai bus exskutif class atau ekonomi class, maka saat bus tersebut jatuh ke jurang maka kita pun ikut jatuh.

Kawan..

Kebahagiaan sejati bukan datang dari harta duniawi.

Jadi apabila kita memiliki pasangan, anak, saudara, teman dekat, teman baru dan lama...

Kemudian kita berbincang, bersenda gurau, tertawa, bercerita tentang berbagai kisah, berbagi suka dan duka maka itulah yang disebut dengan kebahagiaan sesungguhnya.

Hal penting yang patut di renungkan dalam hidup :

1. Jangan pernah mendidik anak anak kita untuk terobsesi menjadi kaya. akan tetapi didiklah anak anak menjadi bahagia. Sehingga pada saat mereka tumbuh menjadi anak yang dewasa maka mereka pun akan menilai segala sesuatu bukan dari harganya.

2. Kata kata yang terbaik di Inggris :
"Makanlah makanan itu sebagai obat. apabila tidak, maka kamu akan makan obat obatan sebagai
makanan."

3. Seorang yang mencintai kita tidak akan pernah pergi untuk meninggalkan kita meskipun ada 100 alasan untuk menyerah, tentu dia akan tetap menemukan 1 alasan untuk tetap bertahan.

4. Tentunya banyak sekali perbedaan antara "manusia dan menjadi manusia"
Hanya orang yang bijaklah yang mengerti tentang tersebut.

5. Hidup itu diibaratkan antara "B" birth (lahir / kelahiran) dan "D" death (mati/ kematian), dan diantara nya ada "C" choice (pilihan) hidup yang harus kita jalani, keberhasilan hidup tentunya akan ditentukan oleh setiap pilihan yang kita pilih.

Kawan...

Apabila anda ingin berjalan dengan cepat, Jalanlah seorang diri. Tetapi apabila anda ingin berjalan lebih jauh, maka jalanlah bersama sama.

6. inilah 6 dokter terbaik, yang ada di sekitar kita
Pertama adalah Keluarga
Kedua adalah Istirahat
Ketiga adalah Olah raga
Keempat adalah Makan makanan yang sehat
Kelima adalah Teman
dan yang ke enam adalah Tertawa

Mari pelihara semua itu dalam semua tingkatan kehidupan & nikmatnya..!

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Kebahagiaan Sejati Bukan Batang dari Harta Duniawi"

  1. Menurutku sih, tergantung dari mana dan sebagai siapa kita ini, yang jelas sesuai dengan kebutuhan kita bukan keinginan.

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan Baik sesuai dengan Topik Pembahasan, tidak dibenarkan berkomentar mengandung SARA