Goletekno Hindari Kesalahan ini Bagi Blogger Pemula

GOLETEKNO.COM Hindari Kesalahan ini bagi blogger pemula, ya kenapa akang mengangkat judul postingan tentang kesalahan kesalahan yang mungkin akan dilakukan oleh para blogger pemula, di pencarian google tentu saja sudah banyak tips, trik, dan panduan atau tutorial tentang blogger pemula, disini akang menekankan pada kesalahan kesalahan bagi blogger pemula, karena akang sendiri saat ini masih menjadi blogger pemula, semoga saja kelak menjadi blogger yang professional, aminnn,, doakan saja ya…

Lanjut… Sobat goletekno jangan sampai melakukan beberapa kesalahan ini pada saat membuat blog ya.. dan sebaiknya sebelum sobat membuat atau membangun sebuah blog sebaiknya sudah difikirkan sejak dini mengenai blog yang akan sobat bangun, ntah itu nama blog, niche blog dan isi atau konten yang akan dimuat kedalam blog.

Ini penting, Hindari Kesalahan ini Bagi Blogger Pemula. Berdasarkan pengalaman akang ya sob.. sebagai blogger pemula atau baru didunia blog akang sering latah selalu ingin mencoba hal yang baru dengan blog yang akang kelola, ya itu tadi akang masih labil dan belum mantap dengan nama blog dan niche blog akang sendiri, alhasil blog akang kacau balau dah pokoknya.

Hindari kesalahan ini bagi blogger pemula yaitu Jangan mengganti nama blog

Sebagai blogger yang awal tentunya masih mencari cari jati diri untuk blognya, dan kebanyakan masih belum mantap dengan nama blog yang dibangunnya. Hal ini yang memungkinkan blog sobat akan lama lagi untuk dapat terindeks oleh google. Sebagai contoh blog akang ini ya sob, awalnya bernama soksialmedia.blogspot.com karena ada sesuatu hal yang mengguncang pikiran akang kemudian akang ganti menjadi kangrman.blogspot.com nah,, akang sudah kelihatan labilnya ya.. itu masih belum cukup kemudian akang ganti lagi menjadi goletekno.blogspot.com hmmmmm semoga nama ini sudah final dan tidak akan akang ganti ganti lagi, tp kalo ganti domain menjadi goletekno.com ya itu lain lagi ceritanya sob…

Dari pengalaman akang tersebut dapat akang tarik kesimpulannya bahwa ketika sobat mengganti nama domain maka secara otomatis jumlah visitornya hilang (sedih banget kan sob..) terus postingan postingan yang sudah lama juga tidak lagi terindeks dengan alamat blog yang baru alhasil kita harus mengindeks ulang ke google (capek dehh). Pada saat sobat mencari artikel dengan alamat yang lama maka tidak akan didapatkan. Yang lebih sedih lagi G+ yang sudah akang dapatkan semuanya hilang tanpa jejak (nyesek banget ga tuh sob..).

Nah sekarang setelah membaca ulasan di atas sobat goletekno jadi tahu kesalahan yang harus dihindari bagi blogger pemula. Semoga cerita akang tidak dilakukan oleh bloger bloger pemula lainnya.

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Goletekno Hindari Kesalahan ini Bagi Blogger Pemula"

  1. Blognya udah ane follow / join this site atas nama SimBalisme
    follback di simbalisme.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Pantas saja kang pada saat saya ganti nama pada alamat url blog saya, semuanya hilang, dari jumlah visitor kemudian 1+ google+ nya juga hilang, blog saya jadi kaya bayi lagi, semuanya jadi nol.

    Menurut saya Masih mendingan ganti template

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan jika hanya ganti template cuma tinggal benerin di meta tagnya

      Delete

Berkomentarlah dengan Baik sesuai dengan Topik Pembahasan, tidak dibenarkan berkomentar mengandung SARA