Selamat datang Akang Junior, Sepenggal Kisah Kelahiran anak pertamaku

Selamat datang Akang Junior...!!! kalimat ini pertama kali akang ucapkan di sebuah grup WA dimana Grup tersebut banyak rekan kerja yang terus mensupport akang pada saat dalam keadaan Harap Harap Cemas menunggu proses kelahiran anak pertama dari istri yang sangat cantik dan baik hatinya :) 

Sengaja Akang tulis kisah perjalanan ini, sebagai upaya untuk menunjukkan kepada Akang Junior kelak jika sudah tumbuh dewasa dan menemukan catatan ini, semoga kelak engkau menjadi orang yang Berjiwa Pemimpin, cerdas dan baik budi akhlaknya.

Hari Rabu, 17 Februari 2016 sepulang akang dari kerja, istri mulai merasakan keluhan sakit dan mules di perut besarnya, saat itu juga akang bergegas membawanya ke bidan untuk mengecek kondisi kandungannya, sesampai di tempat bidan kemudian di periksa oleh bidan dan dinyatakan baik baik saja, " Kondisi Seperti ini sudah biasa dan sering dirasakan oleh kebanyakan wanita yang sedang mengandung, dan itu artinya istri anda akan segera melahirkan " kata bidan sembari tersenyum.

" Istri anda sudah pada kala 1 kemungkinan dirujuk ke Rumah Sakit saja ya " ujar bidan, dan seketika itu juga akang sedikit terkejut dengan sepontanitas akang bertanya " maaf bu bukannya kondisi kandungan istri dalam keadaan baik, bahkan pada saat di USG dinyatakan bagus dan normal oleh dokternya ". Bidan pun menjelaskan dengan tenang " Iya,, hal ini untuk mengantisipasi jika ada hal yang tidak di inginkan ". Mendengar penjelasan Bidan, akang mulai sedikit khawatir dan cemas dengan kondisi istri, ada apa?? dan mengapa tidak di jelaskan dengan gamblang akan kondisi istri akang. dengan pikiran yang mulai campur aduk antara cemas, takut dan khawatir akang pun mengiyakan untuk membawa istri ke Rumah Sakit.

Selama perjalanan menuju Rumah Sakit akang terus berdoa demi keselamatan istri dan bayi yang ada di dalam kandungan, perjalanan sedikit lambat meskipun jarak rumah akang ke rumah sakit lebih kurang 9km. Maklumlah dengan kondisi jalan yang sudah rusak jadi akang harus pintar memilih jalan agar dapat dilalui dengan nyaman bagi istri. padahal baru akhir tahun 2015 jalan di perbaiki tetapi sudah rusak lagi, ntahlah itu karena kondisi jalannya atau kondisi yang memperbaiki jalan yang kurang bagus.

Butuh Extra perjuangan dan sabar selama dalam perjalanan dan akhirnya akang sampai di Rumah Sakit, istri langsung di bawa masuk ke ruang Kebidanan dan dicek oleh bidan rumah sakit, tidak lama kemudian akang langsung konfirmasi ke bidan rumah sakit yang memeriksa istri bagai mana kondisi istri dan kandungannya, dengan nada santai bidan rumah sakit menjelaskan bahwa " kondisi istri dan kandungannya baik baik saja, tinggal menunggu saja semoga cepat lahir bayinya". akang pun sedikit lega.

Sepanjang malam istri merasakan mules yang luar biasa di perutnya, meskipun akang tidak merasakan secara langsung tetapi akang juga bisa merasakan bagaimana perjuangan seorang wanita ketika akan melahirkan, dan itupun hanya  2 kata yang dapat akang ungkapkan " LUAR BIASA " ya,, luar biasa perjuangannya yang tidak pernah dirasakan oleh seorang bapak. Sepanjang malam akang menemani istri dan hanya bisa memberi support agar tetap semangat dalam proses persalinan.

Sampai pagi pukul 09.30 WIB istri akang belum juga melahirkan, akang semakin khawatir dengan kondisinya yang semakin melemah karena sepertinya tenaganya sudah terkuras sepanjang malam merasakan sakit yang luar biasa. Pukul 10.00 WIB dokter Sp.Og memeriksa kondisi istri. Selang beberapa waktu dokterpun memberikan kabar bahwa dengan kondisi seperti ini istri akang harus di SC ( dioperasi). mendengar kabar seperti itu spontan akang terdiam dan tidak langsung mengiyakan. yang ada dalam pikiran akang saat itu sedih, dan takut terjadi apa apa pada istri, dengan mata berkaca kaca akang menatap istri yang masih terbaring. istri pun menatap dengan senyumnya seolah memberikan isyarat untuk mengiyakan proses SCnya. setelah yakin akang menemui dokter dan menandatangani berkas untuk pelaksanaan SC.

Setelah Proses Pemberkasan dan persiapan untuk operasi selesai, pada pukul 10.45 WIB istri dibawa masuk ke ruang operasi, saat itu juga perasaan akang masih tetap sama sedih dan takut, sembari membaca ayat ayat al-Qur'an tidak terasa airmata akang perlahan berlinang tak terbendungkan.

Akang Junior
Pukul 11.15 WIB ada seorang bidan keluar dari ruang operasi dengan membawa bayi mungil dengan berat 3400 gram dan panjang 50 cm, dan meletakkannya di meja perawatan bayi kemudian memanggil akang " Selamat ya pak bayinya laki laki, maaf pak, bapak muslim??, silahkan untuk dikumandangkan adzan." mendengar suara bidan itu akang masih belum percaya jika akang benar benar sudah menjadi seorang ayah. dengan penuh rasa syukur akang bergegas berwudhu dan mengumandangkan adzan di telinga sebelah kanan kemudian ikomah di telinga sebelah kiri kemudian sujud syukur kepada allah SWT yang telah mempercayakan kepada akang seorang anak.

"SELAMAT DATANG AKANG JUNIOR" itulah kalimat pertama yang akang lontarkan di grup WA dimana Grup tersebut banyak rekan kerja yang terus mensupport akang semoga kelak engkau menjadi orang yang Berjiwa Pemimpin, cerdas dan baik budi akhlaknya.


Subscribe to receive free email updates:

22 Responses to "Selamat datang Akang Junior, Sepenggal Kisah Kelahiran anak pertamaku"

  1. Keren kang ceritanya,, semoga dapat menginspirasi calon bapak yang lainnya, saya doakan semoga sehat dan menjadi anak yang sholeh, berbakti pada ibu bapaknya, agama dan negaranya,,, amin

    Selamat ya kang sudah menjadi seorang ayah dan mempunyai penerus generasi barunya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan terima kasih atas doa untuk putra kami

      Delete
  2. wau aa-kang q snagt terinspirasi dengan postigan agan ini,,wiih keren gan,,?ok semoga anak nya agan menjadi anak yg soleh amin,by bejo

    ReplyDelete
  3. semoga jadi anak yang berbakti sama orang tua dan bermanfaat bagi masyarakat ,amiin ^_^

    ReplyDelete
  4. Nyuusss... Selamat pak Akang...

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih pak ham,, semoga cepat menyusul punya istri dan punya anak :)

      Delete
    2. Pak ham,, kapan nikahnya,, kalo nikahan jangan lupa undang saya ya :)

      Delete
  5. Selamat ya pak wkwkkw
    Semoga anaknya bermanfaat bagi keluarga dan masyarakat

    ReplyDelete
  6. selamat akang semoga anaknya sehat selalu dan berbakti pada orang tua amin

    ReplyDelete
  7. selamat untuk kelahiran anakny kang, smoga bisa menjadi anak yang soleh, dan berbakti pada orang tuanya.

    ReplyDelete
  8. Replies
    1. Terima Kasih,, semoga saja bagi calon bapak bisa lebih mengantisipasi hal hal yang akang rasakan

      Delete
  9. Selamat ya kang, banyak menginspirasi calon bapak-bapak ni, semoga menjadi anak yang takut akan Tuhan

    ReplyDelete
  10. So Sweet Banggett xD congrats ya om :D moga jadi anak baik-baik dan taat pada orang tua ^-^

    om :D kalo mau desain rumah atau bangun rumah :D kunjungi blog ku ya http://top-rumah.blogspot.com/ sapa tau bermanfaat :D

    ReplyDelete
  11. Kalo boleh tahu,, udah dikasih nama belum Akang Juniornya???

    Siapa namanya kang??

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan Baik sesuai dengan Topik Pembahasan, tidak dibenarkan berkomentar mengandung SARA