Masalah Kesehatan yang Kacaukan Memori Anda

Masalah Kesehatan yang Kacaukan Memori Anda

Jangan salahkan faktor umur saat anda lupa akan sesuatu atau anda lupa dimana menyimpan kunci kendaraan atau kunci rumah anda. Lupa bukanlah kata sifat karena lupa merupakan penyakit yang menyerang pada seseorang yang mulai berusia lanjut.

Banyak faktor yang dapat merusak memori otak, mulai dari yang parah seperti cedera otak, stroke, radang otak, penyalah gunaan alcohol bahkan penyakit.

Keempat masalah ini juga dapat membuat anda merasa gelisah

1.Depresi

Orang yang memiliki depresi memiliki tingkat serotonin dan neropinefrin, dua neurotransmitter yang membantu meningkatkan perhatian dan kewaspadaan kata neurology Majid Fotuhi, MD.

Gejala lain : kelelahan, lekas marah, susah tidur, merasa putus asa, kurang atau makan berlebihan ( yang berlangsung lebih dari dua minggu)

2.Hypothyroidism

Hormone tiroid anda mengendalikan metabolisme anda dan jika rendah maka butuh waktu lebih lama untuk mengalirkan nutrisi mencapai otak anda

Gejala lain : penambahan berat badan, kelelahan, kulit kering, rambut rontok, rasa dingin

3.Sleep apnea

Ketika perempuan diusia 40 an datang ke kantor saya mengeluh tentang masalah memori yang mereka alami, salah satu penyebab paling umum adalah apnea tidur,” kata Dr. James Leverenz, direktur untuk kesehatan otak di Klinik Cleveland. Kondisi ini menyebabkan penutupan atau penyempitan saluran nafas yang bisa menurunkan kadar oksigen dalam otak.

Gejala lain : mendengkur, terengah engah, bangun kelelahan, sakit kepala di pagi hari dan mengantuk di siang hari.


4.Penyakit celiac

Para peneliti tidak yakin bagai mana gangguan autoimun ini bisa memengaruhi memori, tapi satu teori adalah bahwa penyakit ini bisa menyebabkan peradangan sistemik yang memiliki efek negative pada otak.

Gejala lain : kelelahan, nyeri sendi, migrain, mungkin ruam dan gatal pada kulit dan diare.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Masalah Kesehatan yang Kacaukan Memori Anda"

  1. Waduh,,jadi gitu ya klo kita sering lupa,, ada solusinya ga tuh kang

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan Baik sesuai dengan Topik Pembahasan, tidak dibenarkan berkomentar mengandung SARA