Hanya Satu Hari Nonton Reog Ponorogo di Lapangan Kecamatan Sukoharjo Pringsewu

GOLETEKNO.COM Kesenian Reog Merupakan salah satu budaya daerah di Indonesia yang masih sangat kental dengan hal hal yang berbau mistik dan ilmu kebatinan yang kuat. pada kesempatan ini akang dapat menyaksikan pertunjukan Reog yang berasal dari Ponorogo ini.

Hanya Satu Hari ya slogan ini nampak jelas tertulis di sebuah poster besar yang berukuran 3 x 4 meter, " SINGO BOLANG KERTODIHARJO" dalam Gebyar Parade 20 Reog Ponorogo tour se Indonesia.


Pertunjukan ini di adakan di Lapangan Sepak Bola Desa Sukoharjo 3 Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu Lampung, acaranya dimulai pada pukul 13.00 waktu setempat. Tampak dari luar banyak masyarakat yang antusias menyaksikan pertunjukan Reog ini.

Ketika akang sampai di lokasi cuaca sangat panas, dan masih banyak warga yang antri untuk membeli karcis, karcis yang dijual seharga Rp. 10.000 untuk orang dewasa dan Rp. 8.000 untuk anak anak ini terjual lebih dari 3000 karcis,, sungguh luar biasa menurut akang.

Atraksi demi atraksi disuguhkan, tarian tarian dimainkan membuat penonton semakin terbawa suasana. hingga melupakan rasa panas oleh sengatan matahari sore itu.

Seiring berjalannya waktu suasana berbalik dari yang tadinya antusias menjadi gelisah, hal ini nampaknya karena cuaca yang berubah dari terik panas menjadi hujan deras, warga yang menikmati pertunjukan reog pun mulai mencari tempat berteduh, KECEWA memang tetapi apa boleh dikata itu semua sudah kehendak yang menurunkan hujan.

KECEWA,, ya itu perasaan akang juga mewakili penonton, kenapa kecewa..??? ya karena tujuannya nonton reog tapi tidak jadi tampil karena hujan.

Melihat kegelisahan penonton, penyelenggara tidak berdiam diri dan langsung menutup acara tersebut melainkan dilanjutkan dengan menampilkan atraksi yang terbilang akrobatik seperti berguling guling di atas pecahan kaca, menyemburkan api, dan mandi air panas,, hmmmmm menurut akang sih ngeri lihatnya,, tapi asik sih,,

Dengan adanya atraksi tersebut ternyata sedikit mengobati kekecewaan penonton, buktinya meskipun diguyur hujan deras, toh penontonnya malah mendekat menyaksikan pertunjukkannya tanpa menghiraukan kondisi hujan yang mengguyur dan membasahi badan.








Itulah sedikit cerita pengalaman dari akang tentang nonton pertunjukan reog, jika dirasa bagus ceritanya  jangan sungkan silahkan dishare ya...

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Hanya Satu Hari Nonton Reog Ponorogo di Lapangan Kecamatan Sukoharjo Pringsewu"

  1. Untung nggowo jas hujaan... Hihihi

    ReplyDelete
  2. Iya tuh,,apa kebetulan yahhh,,, saya juga lihat reognya,, tp kok ga ketemu sma akang,, apa sayanya yg tidak tau klo ada akang,, klo tau saya selfi bareng deh sama akang

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan Baik sesuai dengan Topik Pembahasan, tidak dibenarkan berkomentar mengandung SARA