7 Nafkah Batin yang bisa membahagiakan Istri, Para Suami Wajib Baca


7 Nafkah Batin yang bisa membahagiakan Istri, Para Suami Wajib Baca



Hampir satu bulan ini akang sibuk dan tidak sempat untuk membuat postingan di blog, kali ini akang akan berbagi tentang 7 Nafkah batin yang bisa membahagiakan istri, awalnya akang melihat di beranda akun facebook yang di bagikan oleh akun @debusana, karena akang merasa hal ini menarik untuk di bagikan yahh langsung saja akang repost di postingan ini. Untuk para suami Silahkan menyimak… semoga dapat membahagiakan istri yang dicintai.


1. Suami membantu pekerjaan rumah tangga

Pastinya akan ada perbedaan sika istri jika pulang kerja suami main lempar barang dan perintah ini itu, masih ditambah komentar soal rumah yang tidak rapih, atau anak anak yang belum mandi. Dengan suami yang pulang kerja bertanya dengan lembut “ mau dibantu apa sayang?” istri akan merasa lebih diperhatikan oleh suami.


2. Mempercayakan istri untuk mengelola uang

Nafkah lahir, bukan soal berapa nominal yang diberikan, tetapi juga soal seberapa terbukanya suami terhadap istrinya. Istri yang dijatah uang belanjanya dengan mepet, serta masih dicurigai nilep uang dengan komentar “ masa uang segitu sudah habis? Kan baru seminggu?”, secara batiniah tentulah lebih nelangsa dari pada istri yang diberi uang belanja disertai kepercayaan  dan keterbukaan suami.sukur sukur disertai dengan ucapan “ ini gajiku sekian rupiah kamu kelola ya,, jika kurang untuk membiayai keperluan rumah tangga kita, aku akan bekerja lebih keras lagi,” maka batin istri akan seperti diguyur gerimis sepanjang hari rasanya. Ademmmm.... :)


3. Ajak istri jalan-jalan.

Istri manapun pasti akan merasa senang apabila di ajak jalan jalan, jalan jalan disini tidak harus berbelanja dan membeli perhiasan. Cukup dengan mengajaknya makan di luar, aau mengantar istri ke pasar, bisa juga sesekali menggantikan tugas istri antar jemput anak.


4. membiarkan istri menekuni hobinya

Bahasa kerennya “Me Time”. Istri yang merasa dipenuhi kebutuhan pribadinya, meski dengan waktu tak seberapa, akan jauh lebih bahagia dan berseri seri dari pada istri yang merasa waktunya hanya habis untuk keluarga.


5. tidak membandigkan istri dengan wanita lain

Jangan memuji wanita lain di hadapan istri ya,, meski topiknya hanya sekedar warna jilbab. Tidak ada wanita yang suka dibandingkan dengan wanita lain, walaupun untuk beberapa hal memang kalah telak, namun istri suka dihargai sesuai dengan keunikan pribadinya masing masing.

6. Jadilah Teman Curhat

Pak, andai saja anda tahu, hobi istri selain mempercantik diri demi anda, adalah Curhat. Dengarkan ceritanya, keluhannya, kesedihannya, impiannya,, meskipun mungkin sepele dan menimbulkan kantuk bagi anda. Jangan sampai istri malah curhat ke orang lain apalagi suami orang, jangan sampai terjadi ya..


7. Membiarkan Istri Tidur Sampai pagi

Nah, inilah puncaknya. Kadang … membiarkan istri beristirahat dan tidak ribut dengan urusan “nafkah batin” justru menjadikan nafkah batin yang istimewa bagi para istri.. Itulah nafkah batin yang sangat dibutuhkan kaum wanita.

Itulah 7 Nafkah batin yang bisa membahagiakan istri, semoga bermanfaat. Dan jangan lupa untuk mengsharenya ya,,, terima kasih sudah berkunjung ke blog akang.

Subscribe to receive free email updates:

5 Responses to "7 Nafkah Batin yang bisa membahagiakan Istri, Para Suami Wajib Baca"

  1. wah cocok nih pengalaman buat bekal nanti kalo menikah :D

    ReplyDelete
  2. bekal buat nikah nanti nih
    ane masi sekolah wkwkwk
    Keep update

    ReplyDelete
  3. Hadeeehhhh,, kenaknya dalem banget tuh,, bagi suami yg gamau tau kebutuhan dan kesibukan istrinya mengurus rumah,,

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan Baik sesuai dengan Topik Pembahasan, tidak dibenarkan berkomentar mengandung SARA